Senin, 31 Oktober 2011

Paramore

Okey, saya rasa Paramore adalah band yang cukup terkenal belakangan ini. Saya akan mengulas secara singkat tentang perjalanan mereka sampai sekarang. Plus bonus link full album untuk kalian ^^


Paramore merupakan sebuah grup musik asal Amerika Serikat yang dibentuk pada tahun 2004. Grup musik ini bermarkas di Franklin, Tennessee, dibentuk oleh vokalis Hayley Williams, gitaris Josh Farro dan Taylor York, drummer Zac Farro, serta bassist Jason Clarke. Namun saat mereka akan masuk ke dunia major label, pihak tersebut kurang menyetujui keberadaan Taylor York dan Jason Clarke. Pihak label pun menyetujui setelah Hayley membawa bassist Jeremy Davis dan gitaris Jason Bynum untuk menggantikan mereka. Paramore lalu menandatangani kontrak dengan Fueled by Ramen pada April 2005. Nama Paramore sendiri dikabarkan diambil dari nama ibu dari bassist pertama mereka.

Pada tahun 2005 album pertama mereka diliris dengan nama All We Know Is Falling, dari album ini diliris pula 3 single, yaitu Pressure, Emergency, dan All We Know. Abum ini dibuat tanpa bassist Jeremy Davis. Kepergiaannya memberikan dampak yang besar sekaligus mengispirasi Hayley untuk menulis lagu All we Know. Namun tidak lama kemudian Jeremy kembali bergabung dengan Paramore sebagai bassist. Ketika Paramore merilis Emergency sebagai single kedua dari album ini, Jason Bynum sudah tidak lagi berada di Paramore dan digantikan oleh Hunter Lamb.

Paramore tidak hanya mengalami permasalahan sampai di situ saja. Dalam perjalanan mereka tidak jarang pergantian dari anggota mereka sering terjadi, kecuali Hayley sendiri. Nama mereka semakin melejit saat singel mereka Missery Business diluncurkan. Belum lagi pada Oktober 2008 Paramore merilis sebuah single berjudul Decode yang diambil dari OST. film Twilight Saga. Dibawah nama film Twilight membawa nama Paramore semakin terkenal, terutama dikalangan remaja putri penggemar film drama.

Pada tanggal 7 Juni 2011, Paramore merilis singel "Monster", masuk dialbum Transformers: Dark of the Moon – The Album. Ini adalah lagu pertama yang driilis band tanpa Farro bersaudara setelah mereka memutuskan untuk keluar dari Paramore karena merasa tidak nyaman lagi. Pada tanggal 9 Juni 2011, Hayley Williams mengumumkan bahwa band mereka mulai menulis album keempat. Mereka berharap untuk bisa mulai rekaman pada akhir tahun, dan berharap untuk rilis di awal 2012. Saat ini mereka beranggotakan 3 orang yaitu vokalis Hayley Williams, Bassist Jeremy Davis, dan gitaris Taylor York.

Album Paramore:
Anggota tetap
  • Hayley Williams – vokal, piano (2004-sekarang)
  • Jeremy Davis – bass (2004, 2005-sekarang)
  • Taylor York – gitar, glockenspiel, perkusi (2009-sekarang)
Anggota tour
  • Jon Howard – gitar rhythm, keyboard, backing vocal (2010-sekarang)
  • Justin York – gitar rhythm, backing vocal (2010-sekarang)
  • Josh Freese – drum (2010–sekarang)
Mantan anggota
  • Josh Farro – gitar, backing vocal (2004–2010)
  • Zac Farro – drum, perkusi (2004-2010)
  • Hunter Lamb – gitar rhythm (2005–2007)
  • Jason Bynum – gitar rhythm, backing vocal (2004–2005)
  • John Hembree – bass (2005)
Sumber: www.wikipedia.com  (dengan berbagai perubahan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar